Have a day full of smiles, good work and love!
Because Smile is the Melody of the Soul. Work is the Service of the Spirit and Love is the Gift of the heart.

Selasa, 27 Juli 2010

Gulanaku Membawaku Ke Titik Nol

tersiksa...!! inilah yang aku rasakan saat ini. Aku tidak tau kenapa ada persoalan yang sejatinya aku buat sendiri lewat macam prasangkaku. Barangkali jika prasangka yang kutanam ini baik, mungkin hatiku tak akan semeradang sekarang ini. Tapi apa lacur kata, prasangka yang menancap justru prasangka buruk.

Aku benci kondisi ini. Selalu dan selalu masalah ini membuatku resah. Memutuskan sesuatu selalu linglung dan pikiran kerap kali dipenuhi ragam asumsi.
Ya Allah...!!..aku takut menghadapi peliknya kehidupan. Aku kufur nikmatmu....aku ngeri terjebak dalam lingkaran maksiat....

Langkahku penuh keraguan, hatiku sesak, seolah rasa bahagia bukan miliku lagi.

Aku ingin lepas dari belenggu ini, agar pikiranku jernih...hingga tidak memandang masalah menjadi merah...karena lensaku merah...ato menjadi hijau karena lensaku hijau...namun aku ingin lensa bening...yang memantulkan warna apa adanya.

Belenggu ini terasa kuat, hingga kadang aku sulit untuk melepaskan diri.

Tapi aku harus bebas....aku harus lepas dari semua ini...agar gundah gulana ini hilang....

Kucoba lawan belenggu ini. Ingin kurubah energi negatif yang bersemayam menjadi energi positif yang membangun.

Hingga kutuangkan dalam tulisan dan kucoba mencari solusi paten '' berzikir''.....ya zikir...

kusebut suara-suara hati berulang-ulang dengan zikir dan tasbih...hingga mendorongku ke keadaan suci dan bersih...dan terlepas dari belenggu itu.

*Butuh sebuah perlawanan terhadap segala prasangka yang mengganjal dihati....bila perlu dari titik nol, hingga hilang semua gulana*

'' ya Allah, aku hamba-Mu...anak dari hamba-Mu, aku memohon kepada-Mu dengan memohon segalan nama yang Engkau telah turunkan dalam kitab-Mu, atau engkau telah mengajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu atau Engkau sendiri yang telah mengetahuinya dalam ilmu gaib-Mu, agar Engkau menjadikan Qur'an sebagai petunjuk hatiku, cahaya dadaku, pengikis kegelisahanku...amin''****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar