Have a day full of smiles, good work and love!
Because Smile is the Melody of the Soul. Work is the Service of the Spirit and Love is the Gift of the heart.

Sabtu, 31 Juli 2010

"IZINKAN AKU MENJAUH UNTUK MENDEKAT"
Bagikan
Fenomena yang sedang mahsyur sekarang ini,

"Menjauh untuk mendekat"

Apa to sebenarnya maksud dari kata-kata itu?

Kurang lebih (kalau boleh saya mengartikannya sendiri), menjauh dari 'seseorang' dalam rangka mendekatkan diri pada Dia, sang penggenggam jiwa....

Suatu pilihan yang sulit sebenarnya, tapi ketika seseorang memang dihadapkan pada keharusan memilih (sebentar..bukan memilih, tapi memang itu satu-satunya pilihan terbaik) maka mau tidak mau..ingin tidak ingin..
MENJAUH MEMANG SUATU KEHARUSAN! *tapi tidak lantas jadi musuhan lho, hanya lbh menjaga*

Yaa...memang walaupun akan ada berbagai alasan "ini biasa kok, hanya menyambung silaturahmi..hanya urusan dakwah..saya menganggap dia hanya seorang sahabat..(dan hanya-hanya yang lainnya)", tapi tolonglah teman..
LIHAT JAUH KEDALAM HATI SANUBARIMU..benar-benar lihat!! Jangan hanya melakukan pembelaan dan pemberontakan untuk membenarkan diri kita! Tanyakan pada hati!!!

Jika kita tidak mau benar-benar mendengarkan dan melihat ke dalam hati, maka setan akan semakin lihai menjerumuskan dan senang akan kedekatan kita pada 'seseorang' itu..

Tidakkah pernah kita berpikir bahwa mungkin saja kedekatan itu melebihi kedekatan kita pada Rabb kita? mungkinkah Alloh Cemburu? mungkinkah tahta Alloh dihati kita tergantikan oleh 'dirinya'? na'udzubillah..tsumma na'udzubillah

Oi..jangan pula berpikir fenomena menjauh ini hanya berat untukmu seorang..artinya ketika engkau melepaskannya, jgn berpikir yang 'dilepaskan' akan baik-baik saja. Tidak! Sungguh, jika memang keduanya berperan..maka rasa 'kehilangan' itu pasti -hampir pasti- ada!

FITNAH HATI sahabatku!!! Ini yang harus kita waspadai!! Setan itu master of the master menggoda manusia..BUTUH KETEGASAN UNTUK MENJAUH!
Yaa, tegas!(TEGAS DALAM KOMITMEN MENJAGA HATI).
Peran kedua belah pihak pun perlu! Jika satu inginnya menjauh tapi yang lain terus-terusan mendekat? Haha, yang berusaha menjauh pun semakin lama akan tergoyahkan dan mulai menyerah oleh 'perasaan' dalam hatinya sendiri.

Bersabarlah..tunggu ketika waktunya telah tiba. Ketika keduanya telah sama-sama siap. Ingin po? nanti jodoh kita juga menjalin kedekatan dengan yang lain? Kan belum tentu juga 'seseorang' yang sedang dekat dengan kita saat ini yang akan menjadi 'pendamping' kita nantinya?

Perbaiki diri!!Buatlah kita pantas untuk menjadi 'pendamping' seseorang yang memang baik dien dan akhlaknya! Maka Alloh pasti kan menepati janjinya (Qs.An-nur:26), memilihkan kita seseorang yang memang lurus juga hatinya..insyaa Alloh..*smile*
"Dan adapun orang-orang yg takut kpada kebesaran Rabbnya dan mencegah diri dari kuasa hawa nafsunya,maka surgalah tempat tinggalnya"
(Qs.an naazi'at:40-41)
-ditulis oleh seseorang yang fakir akan ilmu dan sedang berusaha sekuat tenaga untuk 'berubah', tulisan ini adalah nasihat untuknya sendiri, semoga bermanfaat

Ya Allah...karuniakanlah kami seorang suami yang sholeh...
yang menjaga dirinya...
yang menjaga hatinya hanya untuk yang halal baginya...
yang senantiasa memperbaiki dirinya...
yang senantiasa berusaha mengikuti sunnah Rasulullah...
yang baik akhlaknya...
yang menerima kami apa adanya...
yang membimbing kami dengan lemah lembut...
yang akan membawa kami menuju JannahMu Ya Rabb...

kabulkan ya Allah...
amien...
dan berikan kami kesabaran dan keistiqomahan dalam menjaga hati ini karena hati kami teramat lemah...
dan cinta sebelum menikah adalah sebuah cobaan yang berat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar